Pendidikan dan Pengetahuan, Sosial Politik, Informasi Terbaru, Panduan dan Opini, Internet dan Blogging

Keutamaan Bulan Ramadlan - Ramadlan Xyz

Keutamaan Bulan Ramadlan - Ramadlan Xyz

Ramadlan.Xyz :: Keutamaan Bulan Ramadlan - Ramadlan Xyz
Bulan Ramadlan sebenarnya masih jauh, namun saya akan membahas keutamaan Bulan Ramadlan walaupun kalau blogger yang lain biasanya baru membahas Bulan Ramadlan apabila Bulan Ramadlan sudah dekat atau pas kalau sudah masuk Bulan Ramadlan.

Saya sengaja membahas Bulan Ramadlan saat bulan ramadlan masih jauh karena saya sangat heran dengan beberapa postingan saya yang menggunakan judul "Keutamaan Bulan Ramadlan" bisa masuk artikel populer, padahal bulan ramadlan masih sangat jauh dan masih lama.
Saya menulis "Keutamaan Bulan Ramadlan" di beberapa blog saya, dan rata rata hanya dalam 15 hari sudah lebih 100 kunjungan di postingan tersebut, padahal bulan ramadlan sendiri masih sangat jauh, karena itu kali ini saya mencoba lagi untuk membuat postingan yang serupa untuk melihat bagaimana hasilnya apabila saya menulis disini, apakah hasilnya juga sama dengan di blog blog saya yang lain.
dan nanti kalau tulisan saya ini juga banyak yang membaca maka saya akan mencari tahu apa penyebabnya, dan mengenai informasi mengenai sebabnya ini mungkin akan saya bahas bulan depan saja, dan sekarang mari kita simak sama sama apa saja Keutamaan Bulan Ramadlan.

Keutamaan Bulan Ramadlan - Ramadlan Xyz

Bulan Ramadlan memiliki banyak sekali keutamaan keutamaan dan saya rasa siapapun tidak akan sanggup mengulas secara lengkap keutamaan bulan ramadlan hanya dalam satu postingan, karena itu saya akan membahas mengenai keutamaan bulan ramadlan secara berangsur angsur, tahap demi tahap sehingga hasilnya nanti lebih lengkap dan juga lebih jelas.

Keutamaan Bulan Ramadlan - Ramadlan Xyz

Bulan Ramadlan adalah bulan yang penuh dengan barokah. (mengenai pembahasan barokah/berkah akan saya ulas di lain kesempatan).

Di dalam bulan ramadlan mempunyai banyak berkah, baik bagi ummat islam sendiri atau pun buat non islam.
Salah satu berkah yang amat besar yang tersimpan dalam bulan ramadlan ialah di dalam bulan ramadlan Allah memberikan jalan kepada hambanya untuk mendapatkan maghfirohnya.
Makanya tidak salah apabila bulan ramadlan juga diberi nama bulan penghapus dosa.
Dosa dosa yang kita lakukan di bulan bulan selain bulan ramadlan bisa terhapus apabila kita memanfaatkan dengan benar bulan ramadlan yang penuh dengan berkah.
Salah satu hadits Nabi yang menjelaskan hal ini ialah:

Dari Abu Hurairah Radliallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

ومن صام رمضان إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadlan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari No. 38, 1910, 1802).

Jadi kalau dilihat dari hadits ini bulan ramadlan adalah bulan penghapus dosa, dan tentunya bukan asal sampai pada bulan ramadlan akan tetapi haruslah berpuasa di dalamnya karena memenuhi kewajiban sebagai muslim.

Sebagai tawqid ada juga hadits yang berbunyi:
Dari Abu Hurairah Radliallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

إِذَا جَاءَ رَمَضَان فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتْ الشَّيَاطِين

“Jika datang Ramadlan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim No. 1079)

Kalimat "dibukalah pintu-pintu surga" ini menunjukkan bahwa dalam bulan ramadlan itu penuh dengan berkah yang bisa membawa atau menyebabkan siapa saja yang memanfaatkan bulan ramadlan dengan sebaik baiknya maka ia akan mempunyai peluang besar untuk masuk dalam surga. maka karena itu sudah seharusnya kita sebagai ummat islam yang tentunya sangat mengidamkan surga dan ridla Allah untuk benar benar memanfaatkan bulan ramadlan dengan melakukan puasa dan juga mengisi di dalamnya dengan amal amal ibadah dan kebaikan, insya Allah dengan begitu kita semua bisa mendapatkan berkah, rahmat dan ampunan dari Allah, dan semoga saja kita benar benar masuk di dalamnya amin amin ya Rabbal 'Alamin.
Baca juga: Penulisan Bulan Suci Ramadlan Yang Benar By Ramadlan XYZ.

Pasang Sponsor Disini, Sponsor Banner, Sponsor Gambar, Sponsor Artikel Dan Lain lain
Posted by admin, Published at 02.40 and have 0komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar